Bahaya Merefresh Dekstop dan Menekan F5 di Komputer Atau Laptop Berulang-ulang

Bahaya Merefresh Dekstop Komputer Atau Laptop Berulang-ulang

Bahaya Merefresh Dekstop dan Menekan F5 di Komputer Atau Laptop Berulang-ulang.
Mungkin Banyak Yang Menggunakan Tekhnik Ini :
Sebenarnya anda perlu harus tau merefresh Desktop bukan berarti berfungsi untuk meringankan RAM yang penuh ataupun meningkatkan performa PC/Laptop kita,

dan fitur refresh juga tidak mempunyai hubungan dengan semua yang tertulis diatas.
Jadi dengan merefresh Desktop, tidak akan berpengaruh apapun pada kinerja PC/Laptop Kita dan malah akan berdampak sebaliknya, hal ini akan berbahaya untuk dekstop anda jika dilakukan secara berkali-kali.

Fungsi Utama dari fitur refresh Desktop PC / Laptop :

Fungsi Merefresh Dekstop adalah hanya untuk merefresh atau memperbarui shortcut yang berada di Desktop. Contohnya ketika Sobat sudah menginstall suatu aplikasi, namun shortcut aplikasi tersebut Tidak muncul di Desktop, cara memunculkannya dengan Merefresh Dekstop. Dengan Cara Klik Kanan Lalu Klik Refresh

Masalah Merefresh Dekstop Berulang-ulang Jadi Berbahaya :

Jika Kita Menggunakan fiur refresh Desktop ini akan memakan penggunaan CPU yang cukup tinggi. Jika Sobat tidak percaya, silahkan coba dengan langkah berikut.

1. Masuk ke Task Manager dan jangan di minimize.
2. Arahkan pointer ke desktop lalu klik sekali.
3. Setelah itu coba tekan F5 [ refresh ] berkali-kali kira-kira sampai 5 / 10 detik

CPU Usage
CPU Usage

Coba Sobat lihat penggunaan CPU di Task Manager, pasti akan meningkat hingga puluhan persen, dan jika hal ini dilakukan secara terus menerus dan berulang-ulang, maka CPU PC/Laptop Sobat akan cepat rusak.

Lalu bagaimana cara merefresh Desktop dengan benar? Caranya hanya dengan mengklik opsi Refresh setelah klik kanan di Desktop sebanyak 2-3 kali atau menekan tombol F5 di Desktop sebanyak 2-3 kali.

Sekian info tentang Merefresh Desktop Berkali-kali Berbahaya bagi Komputer, Semoga dapat menambah pengetahuan Sobat tentang fitur Refresh di Windows.

Nah Berikut Penjelasan : Mengapa Merefresh Dekstop Berulang Berbahaya untuk Komputer dan Laptop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *