Kenapa RCTI / INDOSIAR / SCTV Tidak menayangkan Adzan Maghrib

Alasan Kenapa Beberapa Stasiun Televisi Tidak Menayangkan Adzan Maghrib

Hy, welcome di blog gue
Kali ini gue mau ngasih informasi, penting sih bagi yang bener bener kepo Hehe..
Ok check it out!

Pertama, Kalo menurut dari beberapa alasan sih yang paling ketahuan itu stasiun televisi tersebut ingin ngedapetin untung lebih, dari pada mubazir ye kan…

Kedua, Azan berarti panggilan atau seruan untuk mengajak orang melakukan shalat. Ada begitu banyak rujukan, hadis dan kisah seputar azan. Saya tidak akan membahasnya secara rinci di sini . Tapi intinya, ketika azan berkumandang, setiap orang Islam dipanggil untuk bergegas shalat.

Azan aslinya dikumandangkan di masjid oleh mu’azzin. Tapi perkembangan teknologi memungkin azan diperdengarkan lewat televisi dan radio. Bahkan saat ini azan dapat didengar pada waktunya lewat aplikasi azan di telepon genggam.
Mari kita kembali ke TV. Meskipun tidak pernah membaca alasan pemerintah mewajibkan stasiun televisi menayangkan azan saat Subuh dan Maghrib, logika saya berkata bahwa itu dimaksudkan agar pemirsa muslim bergegas menunaikan shalat dan tidak tergoda dengan tayangan televisi yang penuh dengan hiburan. Tapi apa yang selama ini terjadi? Saat azan berkumandang, apakah para pemirsa muslim bergegas mematikan televisi untuk menunaikan shalat atau malah asik menonton visualisasi orang shalat di layar kaca?
Nah Guys, Kita lagian juga ga mau dirugikan kan? Mendingan kalo udah Adzan Sholat langsung matiin tv dan langsung cus ke masjid, kalo engga langsung bergegas Sholat! Lagian ga ada ruginya kok, malahan untung. Bisa mendekatkan diri Pada Allah! 
Nah, sekian post dari gue. Semoga bisa dimengerti 🙂 Assallamuallaikum wr.wb!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *